Jose Mourinho, menilai Premier League Paling ketat

Jose Mourinho, menilai Premier League Paling ketat

Bersama MU di Liga Inggris musim ini, Mourinho melakukan start yang cukup oke. Meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang, Setan Merah pun bertengger di papan atas. Mengumpulkan 10 poin, MU kini ada di posisi dua klasemen.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa Premier League kini menjadi liga yang paling sulit dimenangi. Dia mengungkapkan alasannya.

Tak cuma itu, MU juga berhasil mencetak 10 gol, sembari bertahan bagus dengan catatan baru dua kali kebobolan.

Dalam beberapa waktu belakangan, ada beberapa tim di Inggris yang berkembang menjadi lebih baik. Manchster City dan Tottenham Hotspur merupakan contohnya. MU bahkan harus rela finis di posisi keenam musim lalu.

Mourinho, yang pernah tiga kali menjadi juara Liga Inggris bersama Chelsea, membandingkan Liga Inggris dengan kompetisi lain di Eropa. Dia pernah menjadi juara Liga Spanyol dengan Real Madrid, dan Liga Italia bersama Inter Milan.

“Saya pikir sekarang lebih sulit untuk dimenangi,” kata Mourinho seperti dilansir oleh Soccerway.

“Saat Anda membicarakan kekuatan ekonomi, itu bukan cuma membeli tapi juga mempertahankan pemain dan bilang, ‘tidak, kami tak akan menjualnya’. Itu merupakan kekuatan yang dimiliki oleh setiap klub Premier League, jadi ada banyak tim yang berpotensi menjadi kuat.”

“Tapi, itu selalu menjadi sulit untuk alasan lain. Ini sulit karena di negara ini ada banyak tim yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara.”

“Dan dengan lebih banyak tim di luar grup enam atau yang mempunyai kondisi untuk memberi Anda laga berat dan mengambil poin dari tim Anda.”

“Ini sulit karena ini kompetitif. Ini merupakan negara tersulit untuk memenangi gelar juara liga,” kata manajer berjuluk The Special One itu.

Jose Mourinho, menilai Premier League Paling ketat