Kaka tidak akan memperbarui kontrak dengan Orlando City

Kaka tidak akan memperbarui kontrak dengan Orlando City

Kaka, 35 tahun, mengumumkan hal ini dalam konferensi pers bersama pemilik mayoritas Orlando City, Flavio Augusto da Silva, dan CEO Orlando City, Alex Leitao, pada Rabu (11/10/2017).

Kaka akan meninggalkan Orlando City setelah musim Major League Soccer (MLS) berakhir. Mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid itu mengaku butuh tantangan baru.

“Saya ingin mengumumkan bahwa saya tidak akan memperbarui kontrak saya dengan Orlando City,” ungkap Kaka seperti dikutip Football Italia.

Setelah kontraknya dengan Orlando City habis pada akhir tahun ini, Kaka diyakini akan kembali ke kampung halamannya di Brasil.

Kaka bergabung dengan Orlando City mulai musim 2015 sebagai salah satu Designated Player. Dengan gaji pokok sebesar 6,6 juta dolar AS, dia menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah MLS.

Kaka sejauh ini telah tampil pada 77 pertandingan bersama Orlando City dan mengemas 25 gol serta 19 assist. Dia selalu masuk MLS All-Star dalam tiga tahun terakhir.

Dalam kesempatan yang sama, Kaka juga meluruskan pernyataannya saat diwawancara Globoesporte. Dia sebelumnya mengaku terkendala kondisi fisiknya.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengklarifikasi apa yang saya katakan (kepada Globoesporte). Keputusan saya tak dilatarbelakangi rasa sakit. Anda bisa bertanya kepada pesepakbola mana pun dan mereka semua merasa sakit (usai bertanding),” ujar Kaka.

“Keputusan saya untuk tak memperbarui kontrak bukan karena masalah fisik. Satu-satunya hal yang saya tahu sekarang adalah saya tak akan menjadi pemain Orlando City pada musim depan. Itulah satu-satunya kepastian yang saya miliki,” tambahnya.

Kaka tidak akan memperbarui kontrak dengan Orlando City