Ronaldo Diberitakan Menggelapkan Pajak

Ronaldo Diberitakan Menggelapkan Pajak

Cristiano Ronaldo diberikan julukan baru CR 14,7 karena kasus penggelapan pajak.

Ronaldo dikabarkan telah menimbun pajak dari rentang waktu 2011 sampai 2014. Kejaksaan Spanyol mengatakan bahwa Ronaldo telah menggunakan sebuah perusahaan fiktif untuk mengamankan penghasilannya dari jeratan pajak yang besar di negeri Matador tersebut.

Kabar ini tentu menghebohkan bagi pihak klub tempat Ronaldo bermain dan para suporter. Namun, tuduhan yang dialamatkan kepada pria yang baru-baru ini punya anak kembar itu dibantah oleh pengacaranya, Gestafu.

Gestafu mengatakan bahwa kliennya tersebut tidak mungkin melakukan hal seperti ini. Menurut mereka, itu adalah kesalahan administrasi, karena sistem pajak di Inggris dan di Spanyol berbeda.

Kasus yang menjerat Ronaldo ini kini telah menjadi bahan berita banyak media. Media olahraga seperti Sport dan Mundo Deportivo telah menjadikan Ronaldo sebagai berita utama mereka. Judul yang banyak dipake media itu adalah perubahan julukan Ronaldo dari CR7 menjadi CR 14.7.

Kasus penggelapan pajak ini sebenarnya bukan barang baru di dunia sepakbola. Beberapa waktu lalu, rivalnya di Barcelona, Lionel Messi juga dijerat hal serupa. Bahkan kini Messi telah berstatus sebagai tahanan kota. Tapi, apakah nasib Ronaldo akan sama dengan Messi? Kita lihat saja hasilnya di pengadilan.

Ronaldo Diberitakan Menggelapkan Pajak