Ventura dapat sorotan tajam setelah Italia diimbangi Makedonia

Ventura dapat sorotan tajam setelah Italia diimbangi Makedonia

Bukan kali ini saja Ventura dikritik atas hasil yang didapat Italia. Pilihan skema 4-2-4 mantan pelatih Torino itu juga dipertanyakan, khususnya setelah kekalahan telak 0-3 dari Spanyol bulan lalu.

Hasil-hasil mengecewakan yang didapat timnas Italia menghadirkan kritik untuk Giampiero Ventura. Tapi Gianluigi Buffon menilai kritik tersebut tidak tepat.

Ventura dapat sorotan tajam setelah Italia diimbangi Makedonia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil itu memastikan Italia tak bisa lolos langsung ke putaran final di Rusia.

Tapi Buffon menilai kritik untuk Ventura tidak adil. Karena Ventura sudah memberikan hal yang positive kepada tim Italy.

“Pelatih sudah fokus dengan membawa pemain-pemain muda, satu-satunya yang mungkin. Dan selama satu tahun ada hasil-hasil yang bagus,” Buffon mengatakan seperti dilansir Football Italia.

“Ini butuh kemajuan bertahap. Ketika Anda melewati momen sulit di klub, Anda juga bisa kehilangan kepercayaan diri di tim nasional. Semua hal ini bisa menentukan untuk pemain muda tertentu.”

“Saya pikir serangan kepada pelatih tidak tepat. Selama satu tahun, dia adalah orang yang tepat dan dua pertandingan tidak boleh menghacurkan segalanya,” katanya.

Italia akan memainkan pertandingan terakhir di Grup G dengan tandang ke Albania pada Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.

Ventura dapat sorotan tajam setelah Italia diimbangi Makedonia